Sabtu, 15 Maret 2014

Cara Setting Menu Dasar di Blog

Cara Setting Menu Dasar di Blog - Apabila Kang Deri membuat blog baru menggunakan blogger, maka langkah pertama yg saya lakukan adalah melakukan pengaturan atau setting pada menu Setelan, baik itu menu Dasar, Pos & komentar, Seluler & Email, bahasa & pemformatan, Preferensi penelusuran, dll.

Masing-masing pengaturan menu tersebut akan dibahas secara terperinci. Namun, agar tidak terlalu panjang, bahasan kali ini fokus kepada pengaturan Menu Dasar.

Berikut Langkah-langkahnya :

Silahkan login ke blogger dg ID anda
* Klik menu  Setelan Dasar



  • Pada menu dasar ini anda dapat melakukan pengaturan sesuai dengan yang diinginkan.
 

Judul

Ini adalah fitur untuk mengatur judul blog anda. Klik Edit untuk melakukan perubahan. Contoh Judul blog : Cara membuat blog | Bisnis Online.





Deskripsi
 

Ini adalah fitur untuk mengatur Deskripsi blog. Klik Edit untuk melakukan perubahan. Contoh Deskripsi blog: Cara membuat Website lalu jadikan bisnis online. lalu klik SIMPAN PERUBAHAN





Privasi

Ini adalah fitur untuk mengatur privasi. Klik Edit untuk melakukan perubahan.


Fitur ini memberikan pilihan kepada anda apakah blog yg dibuat boleh tercantum di list blogger serta search engine (google) atau jangan. Bila blog anda adalah sebuah blog biasa & boleh di konsumsi oleh umum, maka atur agar bisa tercantum, namun bila blog private maka atur agar tidak tercantum.

lalu klik SIMPAN PERUBAHAN




Alamat Blog
 

Ini adalah untuk mengatur alamat blog. Blog yg dibuat diblogger ada dua pilihan alamat yang bisa anda pilih, yaitu menggunakan alamat subdomain blogspot atau menggunakan domain sendiri.






Penulis Blog
 

Ini adalah fitur untuk mengatur penulis blog (author). Sebuah blog dapat mempunyai satu atau juga lebih dari satu orang penulis. Untuk menambahkan penulis, klik tambahkan penulis, lalu tulis alamat email penulis  lain yg ingin anda undang.





Pembaca Blog
 

Ini adalah fitur untuk mengatur siapa saja yg dapat membaca blog anda. Untuk melakukan perubahan, klik Edit. Disini ada 3 pilihan yaitu Siapa Pun, Hanya Penulis blog & hanya para pembaca berikut, masing-masing telah terdapat keterangan lengkap.
lalu klik SIMPAN PERUBAHAN




Itulah Artikel cara mwmbuat blog mengenai Cara Setting Menu Dasar di Blog  Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.




Selamat Berkreasi Kawan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Komentarnya Berhubungan dengan Artikel Yang Ada .
Komentar yang Mengarah Ke Tindakan spam
akan di Hapus atau Terjaring Secara Otomatis Oleh Spam Filter.

Hatur Nuhun